Kaharuddin Kadir Sosialisasi Perda Ketertiban Umum

oleh -4 views

Parepare,kembarogi.com- Ketua Komisi I DPRD Parepare Kaharuddin Kadir menggelar sosialisasi Perda terkait ketertiban umum. Dalam sosialisasi tersebut, dia mengungkapkan pentingnya Perda tentang ketertiban umum. Hal itu diungkapkan di Hotel Parewisata, Selasa (8/9/2020).

“Aturan tentang ketertiban umum ini penting. Sebab banyak bersentuhan dengan warga. Seperti mengatur IMB (Izin Mendirikan Bangunan), penggunaan trotoar, dan penebangan pohon, juga mengatur apa saja yang menjadi kewajiban mereka. Utamanya yang bersentuhan dengan ketertiban umum,” paparnya.

Lanjut Kaharuddin, peserta sosialisasi itu sebagian besar diundang dari kalangan RT/RW. Ia berharap peserta dapat menyampaikan maksud dan tujuan dari aturan ini ke publik.

“jadi kita berharap dengan selesainya sosialisasi ini bisa membantu pemerintah menyebarluaskan informasi ke warga,”harapnya.

Bukan hanya perda ketertiban umum yang dipaparkan, dalam sosialisasi itu juga dijelaskan bahwa kedepannya akan diberlakukan Perwali nomor 31 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.

“Inti dari Perwali itu mengimbau warga agar tidak lalai menjalankan protokol kesehatan, dan itulah makanya dalam sosialisasi ini kami sandingkan perwali agar sekalian disosialisasikan juga ke warganya,” ucap dia.

Kegiatan sosialisasi Perda tersebut dihadiri 50 peserta per sesi. (**/arno)