KPU Pasangkayu Gelar Rapat Pleno Terbuka Penyerahan Hasil Verifikasi Adeministrasi

oleh -47 views

Pasangkayu- bertempat di Aula Kantor KPU Pasangkayu,Kelurahan Pasangkayu, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten pasangkayu,telah dilaksanakan Rapat Pleno Terbuka Penyerahan Hasil Verifikasi Administrasi, dihadiri kurang lebih 40 Orang, Minggu (13/9/2020).

Dihadiri Letkol Inf. Novyaldi,SE ,Dandim 1427/ Pasangkayu, Iptu Rahmatullah,SE ,Mewakili Kapolres pasangkayu ,Ardi Trisandi, S.Pd Ketu Bawaslu pasangkayu ,Sukri DJ, ketua harian ABRI, Drs H. Saifuddin Andi Baso SE, M, Si, Anggota DPRD Pasangkayu, Harlywood Suly Junior, Anggota KPU Pasangkayu, Andi Muh.Qusyair Ketua DPD Nasdem,
Herman Yunus Ketua PPP, Jul Indra Nasition, SE kasi Datun Kejaksaan negeri Pasangkayu.

Ketua KPU pasangkayu Syahran Ahmad, S. Pd pada saat menyampaikan laporan hasil penelitian yang sudah dilakukan oleh tim peneliti capil Pasangkayu yang meneliti dan verifikasi berkas calon yang sudah dimasukkan oleh ketiga-ketiganya pasangan calon bupati dan calon wakil bupati pada saat pendaftaran beberapa yang lalu.

penyampaian hari ini akan disampaikan yang perlu diperbaiki terhadap dokumen syarat calon itu nanti akan dipaparkan sebentar kemudian kami sampaikan bahwa laporan hasil pemeriksaan ini pemeriksaan kesehatan yang sudah dilakukan selama 2 hari di Makassar.

Hasil sudah kami terima itu masih dalam kondisi tertutup kami pun di KPU melihat hasil akan melihat sama-sama hasil yang perlu diperbaiki terhadap dokumen syarat calon.

Harlywood Suly Junior,
Anggota KPU Pasangkayu dalam penyampaiannya bahwa Ketiga pasangan Bapaslon bupati dan wakil bupati, H. Yaumil Ambo Djiwa, SH dan Dr. Hj. Herny, S.Sos, M.Si ,Bapaslon Drs. H. Muhammad Saal dan Musawir Az Isham, SH, M.Si ,Bapaslon, Ir. H. Abdullah Rasyid MM dan M. Yusri Nur, ST, M.Si.

Lanjut Harlywood Suly Junior menyampaikan bahwa hasil Verifikasi Dokumen syarat Ketiga pasangan Bapaslon Calon Bupati dan Wakil Bupati belum memenuhi syarat, dan akan dilakukan perbaikan kembali dengan waktu yang sudah ditentukan, kecuali surat keterangan Hasil kesehatan tidak ada Perbaikan.

Hasil Pemeriksaan kesehatan ketiganya pasangan calon bupati dan calon wakil bupati sudah memenuhi syarat dibuka oleh Ketua KPU pasangkayu Syahran Ahmad,S.Pd, H. Yaumil Ambo Djiwa, SH dan Dr. Hj. Herny, S.Sos, M.Si Bapaslon, dinyatakan hasil pemeriksaan Memenuhi syarat. Drs. H. Muhammad Saal dan Musawir Az Isham, SH, M.Si ,Bapaslon dinyatakan hasil pemeriksaan Memenuhi syarat ,Ir. H. Abdullah Rasyid MM dan M. Yusri Nur, ST, M.Si, Bapaslon dinyatakan hasil pemeriksaan Memenuhi syarat

Pada pukul 16.54 Wita, Kegiatan rapat Pleno Penyerahan Hasil Verifikasi Administrasi selesai dalam keadaan aman

Hasil Verifikasi Dokumen syarat Ketiga pasangan Bapaslon Calon Bupati dan Wakil Bupati belum memenuhi syarat dan akan dilakukan perbaikan.

Masa perbaikan diberikan Waktu oleh Anggota KPU selama 3 hari mulai pada tanggal 14 September sampai tanggal 16 September 2020.(Jamal)