Terjaring Razia Uji Coba Perbup AKB, Sejumlah Warga di Beri Sanksi Non Denda.

oleh -76 views

Barru – KembarOgi. Com – Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Barru bersama Satpol PP, TNI dan Polri menggelar Sosialisasi penerapan Peraturan Bupati (Perbup) No 29 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid 19, Senin (14/09/2020).

Dalam razia tersebut, beberapa warga yang melaksanakan kegiatan di sekitar pasar Mattirowalie dikenakan sanksi non denda berupa teguran dan sanksi sosial.

Kasat Pol PP, Sabirin mengatakan, dalam razia uji coba Perbup 29 tahun 2020 pihaknya mendapati beberapa warga yang melanggar aturan. Pada razia uji coba pertama tersebut, petugas hanya menerapkan sanksi non denda atau teguran.

“Ini merupakan jadwal pertama razia Perbup tentang protokol kesehatan di wilayah kami. Pelaksanaannya, digelar di 3 rayon, yaitu Rayon 1 (Kecamatan Balusu, Soppeng Riaja dan Mallusetasi), Rayon 2 ( Tanete Rialau, Tanete Riaja dan Pujananting), Rayon 3 ( Kecamatan Barru)” pungkasnya.

Ia menjelaskan, di hari pertama razia di lokasi Pasar Mattirowalie dan terminal masih banyak yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak memakai masker.

“Sanksinya belum denda, tahap awal ini baru sanksi teguran dan sosial saja” tutup Sabirin (Kasat Pol PP Kabupaten Barru).

(Andri)