Partai Pengusung Sepakati Aska Mappe Dampingi Suardi Saleh Gantikan Andi Ogi.

oleh -1 views

Barru – KembarOgi. Com – Berdasarkan hasil Rapat Pleno Terbuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barru, Andi Mirza Riogi Idris atau Andi Ogi dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) untuk mengikuti kontestasi Pilkada Barru tahun 2020. Dengan itu, Partai pengusung bergerak cepat mencari pengganti Bacawabup.

Hasilnya, Partai pengusung menyepakati Kompol Aska Mappe, sebagai pendamping Petahana menggantikan Andi Ogi.

Aska Mappe, Perwira Polri berpangkat satu melati yang meupakan Putra Barru pernah menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Parepare dan Wakapolres Polewali Mandar Sulbar dan sekarang berdinas di Polda Sulsel. Dipilih mendampingi petahana di Pilkada Barru, karena dianggap mumpuni dan tepat mendampingi Bupati Barru (Petahana) Suardi Saleh.

Hal ini dibenarkan oleh Syahrul Ramdani, Anggota DPRD Barru dari Fraksi Partai Nasdem.

Sahrul mengatakan bahwa, Suardi Saleh bersama Partai Pengusung sudah sepakat menetapkan Kompol Aska Mappe menjadi Pasangan Suardi Saleh di Pilkada mendatang.

“Partai pengusung bersama bakal Calon Bupati Suardi Saleh sudah sepakat menetapkan Aska Mappe,” katanya via Whatsapp, pada Senin (14/9).

Senada dengan hal tersebut, Bakal Calon Bupati Suardi Saleh mengaku jika dirinya bersama Kompol Aska Mappe sudah ada kesepakatan.

“Semua partai pengusung juga sudah menyetujui dan sudah dikomunikasikan dengan partai pengusung dan Alhamdulillah mereka sepakat“, terang Suardi Saleh.

Sementara itu, Kompol Aska Mappe menerangkan bahwa, sudah ada komunikasi dengan pak Suardi Saleh.

“Insyaallah saya siap dampingi Pak Suardi Saleh”, pungkasnya. (Red)