KPU Barru Gelar Forum Komunikasi Media pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Barru Tahun 2020

oleh -8 views

Barru – KembarOgi. Com – Dalam rangka untuk menyukseskan pilkada Desember 2020 di Kabupaten Barru, KPU Kabupaten Barru melaksanakan berbagai tahapan. Selanjutnya KPU Kabupaten Barru terus mematangkan tahapan tahapan selanjutnya.

Kali ini, KPU Kabupaten Barru menyelangarakan Forum Komunikasi Media pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Barru Tahun 2020 yang digelar di Aula Kantor KPUD Barru, Sabtu (17/10/2020).

Ketua KPU Kabupaten Barru Syarifuddin H. Ukkas menyampaikan, bahwa kegiatan ini untuk menjalin sinergi. Selain itu, merupakan bagian sosialisasi dalam tahapan pilbup pada tanggal 9 Desember 2020.

Pentingnya KPU Kabupaten Barru menjalin sinergi dengan media untuk menciptakan dan membangun komunikasi public. Media bisa menyampaikan berbagai informasi yang disampaikan kepada masyarakat luas tentang Pilkada Desember 2020.

“Kami tetap memelihara hubungan yang harmonis dengan media se Kabupaten Barru, Kami berharap agar media bisa bersinergi dengan KPU untuk menyosialisasikan kepada masyarakat mengenai pilkada ditengah Pandemi C19 agar partisipasi masyarakat tetap ada” ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa pilkada kali ini berbeda dari pilkada sebelumnya. ”

“Penyelenggaraan pemilihan ditengah pandemi Covid 19 saat ini akan berbeda termasuk pelaksanaan pemilihan dilokasi pencoblosan atau TPS, para petugas TPS nantinya akan kita lengkapi dengan APD termasuk tempat cuci tangan dan alat pengukur suhu tubuh. Bagi peserta yg memiliki suhu diatas 38 derajat akan disiapkan bilik khusus untuk pencoblosan” Pungkasnya.

Turut Hadir Muh. Iqbal Latief Dosen Sosiologi Fisip Unhas, DR. Khaerul Mannan, SH, MH selaku narasumber.

(Andri)