Cegah Penularan Covid-19, Aska Mappe Imbau Warga Pakai Masker dan Cuci Tangan

oleh -2 views

BARRU – KembarOgi. Com – Pasangan Suardi Saleh – Aska Mappe (SS-AK) terus berkomitmen menjauhkan masyarakat dari wabah Covid-19.

Standar protokol kesehatan di setiap agenda politik SS-AK selalu diterapkan. Salah satunya saat Calon Wakil Bupati Barru, Kompol (Purn) Aska Mappe melakukan sosialisasi di Lembae, Kelurahan Coppo, Kecamatan Barru, Sabtu (17/10/2020).

Tak hanya kali ini, di setiap pertemuan tatap muka, mantan Kapolsek Tanete Riaja dan Barru ini tak lepas dari penerapan penggunaan masker, cuci tangan. Seruan itu dilakukan Aska Mappe seiring dengan peraturan dan komitmennya bersama KPU.

Aska Mappe bahkan selalu memperlihatkan hal positif penerapan ptokol kesehatan kepada warga. Setiap kali turun dari kendaraannya ketika tiba di titik sosialisasi, hal yang pertama dilakukannya ialah menuju tempat cuci tangan sebelum menyapa para warga.

Ketika sosialisasi, suami Harlina dalam orasinya menyeimbangkan materi kampanye dengan seruan mentaati protokol kesehatan.

“Pilkada kali ini tidak hanya ditekankan untuk menciptakan pesta demokrasi aman dan damai. Akan tetapi di Pilkada yang berlangsung di masa pandemi covid-19, maka dianjurkan untuk kita semua untuk mentaati protokol kesehatan,” ujar pendamping petahana Suardi Saleh ini.

“Begitupun kami para kontestan Pilkada harus memberi contoh sebagai calon pemimpin,” jelasnya.

Purnawirawan Polda Sulsel tersebut mengaku tak ingin sosialisasi hanya menyerukan program atau visi misi semata. Akan tetapi, mengingatkan masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

“Ini adalah bukti komitmen pasangan SS – AK dalam menyukseskan Pilkada damai, aman dan sehat,” ungkapnya.

Sosialisasi terbatas SS – AK di Lembae turut dihadiri oleh Ketua Demokrat Barru, Andi Haeruddin, anggota DPRD Barru fraksi Nasdem, Mursalim Abdullah serta tokoh masyarakat setempat. (Arm)