Pelantikan Pengurus MUI Panca Rijang Sidrap, Ini Komposisinya

oleh -4 views

KembarOgi. Com, SIDRAP — Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Panca rijang bekerjasama Pemerintah Kecamatan dan PHBI Kecamatan Panca rijang menggelar pelantikan pengurus MUI Kecamatan Panca rijang Kabupaten Sidrap yang di rangkaikan peringatan maulid Nabi Besar Muhammad
SAW1442 H /2020 M tingkat Kecamatan Panca Rijang. Senin (16/11 /2020).

Kegiatan ini di laksanakan di aula kantor Camat Panca rijang, jalan  Sultan Hasanuddin no. 1 Rappang Sidrap.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua MUI Kecamatan Panca rijang AG KH. Asri Kasman LC, Camat Panca Rijang Rimba Najamuddin, Danramil 1420 – 06 yang diwakili oleh Danposramil Kulo Serka Sudirman, Kapolsek Panca rijang Kompol Mustain, Ketua MUI Kabupaten Sidrap AG. H. Makka Abdullah serta ketua MUI Kabupaten Pinrang AG. H. DR. Abdul Salam Latarebbi LC., MA.  yang pada kesempatan tersebut juga sebagai pembawa hikmah maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

Hadir pula anggota DPRD Kabupaten Sidrap Abdul Rahman Mustafa, Kepala KUA Panca rijang Muhammad Dahlan As’ad., S.Ag serta pengurus masjid, majelis taklim Kecamatan Panca Rijang.

MUI Kabupaten Sidrap mengukuhkan pengurus Majelis Ulama Indonesia Kecamatan Panca rijang periode  2020 2025.

Adapun Pengurus yang dilantik yakni AG KH. Asri Kasman LC selaku Ketua MUI Kecamatan Panca Rijang, Wakil Ketua H. Kami Manti LC., Sekertaris Jamaluddin Suhufi, Wakil Sekertaris Haeruddin Ilyas,
Bendaha Drs. H. Muhammad Yusuf, Wakil Bendahara H. Faturahman fathuddin LC.

Dalam kesempatan tersebut juga dilantik pengurus komisi MUI Panca rijang seperti  Komisi Fatwa, Komisi Dakwah dan Pembangunan, Komisi Ukhua Islamiyah, Komisi Kerukunan Beragama, Komisi pendidikan dan kebudayaan, Komisi ekonomi, Komisi umum dan perundang undangan, Komisi perempuan dan generasi muda, Komisi pengkajian dan pengembangan, Komisi informasi dan teknologi serta Komisi organisasi.

Pelantikan pengurus Majelis ulama indonesia kecamatan Panca rijang Kabupaten Sidrap di kukuhkan oleh ketua MUI Kabupaten Sidrap AG H. Makka Abdullah dengan mengedapankan protokol Kesehatan.

Dalam kesempatan ini Camat Panca rijang Rimba Najamuddin dalam sambutannya tetap mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan

“Di masa transisi dari Penerapan Hidup Baru (PHB) aktivitas masyarakat di luar rumah sudah diberi kelonggaran namun tetap mengedepankan protokol kesehatan” , tukasnya.

Sementara itu AG KH. Asri Kasman LC selaku ketua MUI Kecamatan Panca rijang mengatakan 4 bulan yang lalu MUI Panca rijang melakukan musyawarah serta menyusun pengurus dimana untuk hari ini telah resmi di lantik.

“Kegiatan ini dirangkaikan maulid Nabi Besar Muhammad SAW dengan melibatkan tiga komponen yakni Pemerintah Kecamatan Panca Rijang, MUI Kecamatan Panca Rijang, PHBI Panca Rijang“, jelasnya.

Semoga pengurus yang baru dilantik dapat mengemban amanah dengan baik untuk mengurus umat serta menyusun tertib program kerja selama 5 tahun kedepan dimana akan ada program jangka pendek dan jangka panjang“, Tutupnya .(win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *