Pemkot Serahkan Ranperda APBD 2021 ke DPRD Parepare untuk Dibahas

oleh -7 views

Parepare, kembarogi.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Parepare menggelar rapat paripurna terkait penyerahan ranperda tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Parepare tahun anggaran 2021, diruang Sidang DPRD lantai III, Senin (16/11/2020).

Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD, Andi Nurhatina Tipu, didampingi oleh Wakil Ketua yakni Tasming Hamid. Dihadiri langsung oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe dan Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim.

Turut hadir segenap anggota dewan, sekretaris daerah, asisten dan staf ahli serta pimpinan SKPD se kota Parepare.

Taufan Pawe dalam sambutannya mengatakan, wujud konkret dari kerja bersama antara DPRD dan pemerintah kota beberapa waktu yang lalu.

“Pembahasan KUA PPAS antara DPRD, TAPD SKPD menghasilkan kesepakatan yang telah mendapatkan masukan yang konstruktif dari anggota dewan yang terhormat,”katanya.

Lanjut Taufan, dengan masukan itu pemerintah kota Parepare dapat menyusun ranperda APBD tahun 2021.

“Insya Allah kerja bersama ini akan bermanfaat bagi masyarakat kota Parepare, sehingga dapat menjadikan Parepare kota industri tanpa cerobong asap dengan tiga pilar yakni pendidikan, kesehatan dan kepariwisataan,”ungkapnya.

Taufan Pawe juga menyampaikan permohonan dan harapan agar pembahasan dan penelaahan lebih lanjut Ranperda APBD 2021 ini dapat ditetapkan sesuai jadwal yang telah disepakati bersama.

“Penyusunan ranperda APBD 2021 ini ada yang berbeda dari tahun sebelumnya, yakni KUA PPAS serta rancangan APBD tahun 2021 menggunakan klasifikasi, kodefikasi dan nomenklatur perencanaan pembangunan dan keuangan daerah sesuai dengan Permendagri nomor 90 tahun 2019 tentang klasifikasi, kodefikasi dan nomenklatur perencanaan pembangunan dan keuangan daerah dan secara elektronik melalui SIPD,”jelas Taufan. (arno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *