Bupati Pinrang Jumpa Pers terkait Perkembangan Covid 19

oleh -52 views

Pinrang, Kembarogi.com- Bupati A.Irwan Hamid didampingi ketua Tim penggerak PKK, kepala dinas kesehatan (kadis) Dr.Dyah Puspita dewy, ketua PWI kabupaten Pinrang Msrul Umar, melakukan jumpa pers terkait perkembangan covid19 di kabupaten Pinrang, diteras kantor bupati, Rabu (18/11/20)

Terlihat suasana keakraban antara Bupati dan insan pers yang sesekali diiringi dengan tawa dan canda. Bupati pinrang A. Irwan Hamid menjawab semua pertanyaan dari insan pers dengan lugas dan bersahaja.

Menjawab pertanyaan salah satu rekan media mengenai pesta panen yang diadakan di desa patobong kecamatan Mattiro sompe kabupaten Pinrang, yang dihadiri Bapak Gubernur Sulawesi Selatan pada hari Selasa (17-11-20) kemarin yang di nilai beberapa pihak tidak sesuai dengan protokoler kesehatan.

Pesta panen kemarin yang kita adakan adalah bentuk dari rasa syukur kita, utamanya petani atas hasil panen kita yang meningkat dari tahun sebelumnya, dan adapun anggapan beberapa pihak yang menganggap pemerintah daerah kabupaten Pinrang sebagai pelaksana Acara tidak mematuhi protokoler kesehatan.

“Saya sebagai Bupati sekaligus ketua tim gugus tugas covid19 di Pinrang membantah dan menyatakan hal itu tidak benar,”jawab Bupati.

Lanjut Irwan, Kami selaku tim gugus tugas sudah menginstruksikan kursi-kursi di atur dengan ada jarak serta semua yang hadir di haruskan memakai masker,yang jelasnya kami sudah berusaha semaksimal mungkin supaya acara tersebut berjalan dengan aman,lancar dan tentunya dengan protokoler kesehatan,”ungkapnya.

Salah satu rekan media menanyakan tentang pembangunan infrastruktur yang dijanjikan oleh bapak gubernur Sulawesi Selatan kepada masyarakat Pinrang.

“Saya sebagai Bupati Pinrang sangat bersyukur dengan adanya janji dari pak gubernur kepada kita masyarakat Pinrang terkait pembangunan infrastruktur Jalan,jalan tani dan drainase sekunder,itu sudah di buatkan proposal dan harapan kita dapat terealisasi secepatnya,dan yang paling mendesak iyalah jalan penghubung kabupaten Pinrang dengan kabupaten Sidrap yang sudah sangat memperihatinkan, insyaallah tahun 2021 sudah bisa di kerjakan,”ucapnya.

Menjawab pertanyaan salah satu rekan media mengenai kasus yang viral “tentang jenazah yang terkonfirmasi positif covid19 yang di ambil paksa oleh keluarganya Bupati menjawab”

Pada kejadian tersebut kebetulan saya selaku Ketua tim gugus tugas covid19,,bu kadis kesehatan sedang di luar kota jadi saya tau kejadiannya setelah saya di telpon,setelah dapat kabar tersebut saya minta ibu kadis kesehatan kroscek ke Rumah sakit Andi Makkasau Pare-Pare tempat jenazah tersebut di rawat dan meninggal disana,dan diketahui jenazah tersebut positif covid19 berdasarkan hasil swab.

Saya sangat menyayangkan kejadian tersebut,adapun kronologisnya atas permintaan keluarga jenazah tersebut di bawa ke Pinrang untuk di makamkan secara covid19 ,dan langsung dibaw ke pemakaman, itu sudah di siapkan semuanya, tapi di tengah jalan pihak keluarga mengambil paksa jenazah tersebut dan di bawa ke rumahnya,adapun sanksi yang akan di kenakan itu bukan ranah saya untuk menjawab karena itu ranahnya pihak kepolisian dalam hal ini polres Pinrang, pungkasnya.

Bupati berharap Dengan adanya kejadian tersebut saya mengharap kerjasama yang baik antara kami selaku gugus tugas dan insan pers serta peran serta masyarakat mari kita bersatu melawan penyebaran covid19 di pinrang mari kita sama sama mengedukasi masyarakat pentingnya mematuhi protokoler kesehatan,dan saya mengharap kedepannya tidak ada lagi kejadian seperti itu,saya selaku ketua gugus tugas sudah koordinasi dengan pihak polres Pinrang untuk menindak tegas para pelaku pengambilan paksa jenazah tersebut agar kedepannya tidak terulang lagi,tutup A.Irwan Hamid.(Sukri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *