Plt. Bupati Barru Terima Kunjungan Plt. Kakan Kemenag Barru.

oleh -3 views

Barru – KembarOgi. Com – Pasca diamanahkan sebagai Pejabat Sementara (Plt) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barru oleh Ka.Kanwil pada 2 November 2020 lalu, Dr.H.Muh.Rasbi, SE,.MM, bersilaturahmi ke pelaksana tugas Plt.Bupati Ir.H.Nasruddin Abdul Muttalib M.Si, di Ruangan Bupati Barru, Rabu (18/11/2020).

Pada kesempatan tersebut, H.Rasbi didampingi oleh Kasi Pendidikan Agama Islam Kemenag Barru, Dr. H. Maqbul, S.Ag.

“Tabe’ puang, tugas utama saya adalah Kabid PAIS Kanwil Kemenag Sulsel, yang menangani guru-guru PAI yang berada di Sulawesi Selatan. Termasuk adinda saya ini, Pak Kabag Kesra, Dr.H.Irham Jalil, M.Ag yang juga berlatar belakang Guru Pendidikan Agama Islam (PAI),” kata H. Rasbi.

“Tentunya saya sebagai orang baru harus memperkenalkan diri dengan Pemerintah Kabupaten Barru, lanjut H.Rasbi, karena tugas kerja kedua saya adalah Kabupaten Barru,” lanjutnya.

Dalam pertemuan itu, Plt Kakan Kemenag Barru berharap agar dirinya bisa menjaga dan meningkatkan kerja sama dengan pemerintah daerah, ormas Islam, tokoh agama, dan tokoh masyarakat setempat agar pembangunan bidang agama dan keagamaan di bumi hibridah ini berjalan optimal.

Plt. Bupati Barru, Nasruddin terlihat sangat antusias menerima kehadiran Plt.Kakan Kemenag Barru di Kabupaten Barru. Ia juga memberikan gambaran singkat berkenaan dengan persoalan umat beragama dan kerukunan hidup antar umat beragama di Kabupaten Barru yang terjalin baik hingga saat ini.

Lebih lanjut Plt Bupati Barru Ir.H.Nasruddin AM M.Si menegaskan siap membantu program-program Kemenag Barru agar persoalan umat dapat di atasi dengan baik

“Diharapkan kemenag terus meningkatkan komunikasi dan berkoordinasi dengan Pemda dalam pelaksanaan program dan kegiatan sehingga pelayanan kepada masyarakat yang juga umat beragama berjalan lebih baik lagi ke depan,” harapnya.
(An)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *