Kadis Kominsta Barru Dorong Ibu-ibu Pelaku UMKM Gunakan Teknologi Digital untuk Jualan

oleh -6 views

Barru – KembarOgi. Com – Para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dan ibu-ibu rumah tangga mendapat pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) di Hotel Savira selama dua hari, Kamis-Jumat (19-20/11/2020).

Kegiatan itu diadakan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI melalui Badan Penelitian Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Balai Besar Pengembangan SDM Komunikasi dan Informatika Makassar bekerjasama Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominsta) Kabupaten Barru.

Kepala Dinas Komunikasi ,Informatika dan Statistik (Kominsta) Kabupaten Barru Syamsuddin S.IP,M.Si yang menjadi pemateri dalam pelatihan itu berharap, pelatihan tersebut dapat menambah pemahaman atau edukasi terkait manfaat teknologi internet yang menjadi kunci memperkuat digitalisasi yang menopang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Dinas Kominsta terus berupaya mendorong para ibu dan pelaku UMKM bahwa sebenarnya sangat mudah sekali untuk menjadi wirausaha secara online,” katanya.

Saat ini, lanjutnya banyak aplikasi yang sangat mudah dan sederhana yang dapat mengunggah foto produk untuk dipamerkan dan dijual pada platform e-commerce atau digital.

“Kedepan para peserta dapat memanfaatkan teknologi atau digitliasasi dengan baik dalam rangka pengembangan usaha para ibu rumah tangga dan pelaku UMKM,” katanya.

Pelatihan DEA ini dilaksanakan Kementerian Kominfo RI dan kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya digelar di kabupaten Barru dalam dua bulan terakhir ini. Sebelumnya berlangsung di Rumah Makan 27 Labuange, Desa Kupa, mulai Kamis hingga Sabtu (24-26/9/2020).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *