Aska M Terus Gencar Bersosialisasi, Warga Dusun Menrong Antusias Sambut Kehadiran AK

oleh -8 views

BARRU – KembarOgi. Com – Calon wakil bupati Aska Mappe terus mengoptimalkan pertemuan dengan masyarakat.

Kali ini pendamping incumbent Suardi Saleh bersoslisasi di Dusun Menrong, Desa Harapan, Kecamatan Tanete Riaja, Sabtu (21/11/2020).

Dalam pertemuan terbatas ini, Aska Mappe didampingi istrinya, Harlina bersama dengan putri bungsunya, Risky Indah Aska.

Warga Menrong begitu respek dengan kehadiran Kompol purnawirawan Polri yang dikenal merakyat, dan sedehana tersebut.

Terlihat warga berbondong-bondong hadir untuk ikuti sosialisasi dan menyambut dengan antusias. Turut hadir juga para tokoh dusun yang berpenduduk mayoritas petani dan peternak di kampung ini.

Aska Mappe mengungkapkan, salah satu program unggulan yang menjadi fokus perhatian SS-AK jika terpilih, akan meningkatkan fasilitas pelayanan untuk warga. Seperti yang diserukan di lokasi kampanye lain, pasangan bertagline Barru maju akan menghadirkan mobil keliling yang akan memudahkan masyarakat untuk berobat. Fasilitas layanan kesehatan tersebut akan dilengkapi peralatan canggih, serta tim medis dokter dan perawat.

Tak cuma itu, program di sektor pertanian dan peternakan dari SS-AK yang begitu didambakan petani dan peternak turut dipaparkan oleh Aska Mappe.

Ke depan, bagi kelompok petani di Barru akan dibantu peralatan canggih seperti traktor, multivator, dan termasuk pompa air.

Sementara di sektor peternakan, SS-AK nantinya akan membeli sapi Bali untuk dikelola kelompok peternak. Sehingga diharapkan, bisa menjadi penopang meningkatnya perekonomian masyarakat.

“Program-program ini yang akan kami realisasikan nanti jika terpilih. Saya bersama pak Suardi Saleh sudah berkomitmen untuk wujudkan itu demi kesejahteraan masyarakat,” kata mantan Kapolsek Tanete Riaja dan Barru ini.

Mendengar orasi Aska Mappe, masyarakat Menrong pun menyambut gembira dan merespon positif. Utamanya kalangan petani dan peternak.

Tokoh masyarakat Menrong yang juga bekerja sebagai petani, Sekking, mengungkapkan pihaknya tak ragu memilih SS-AK untuk melanjutkan kepemimpinan di Barru.

Menurutnya, program dari SS-AK wajib untuk didukung. Apalagi, kata dia, Suardi Saleh sudah menunjukkan perhatiannya selama ini ke masyarakat, dan terbukti merealisasikan program yang pro rakyat selama menjabat jadi bupati di periode pertama.

“SS-AK tidak menebar janji. Programnya terbukti sudah terlaksana waktu pak Suardi menjabat. Ke depan sisa mau dilanjutkan. Jadi kita harus dukung pasangan nomor 02, sampai jangan ke Paslon yang belum jelas apa mau na bikin,” katanya.

Warga Menrong juga mengakui jika pasangan Suardi-Aska sudah tidak perlu diragukan lagi. Alasannya, di sektor keagamaan juga tak luput dari suami anggota DPR RI dalam empat tahun terakhir.

“Buktinya di sini kami dibangunkan musalla sama bapak Suardi Saleh. Imam masjid diperhatikan, begitu juga kepada guru-guru. Maka warga Menrong rata-rata mendukung SS-AK karena yakin insya Allah bisa lebih disejahterakan oleh pasangan nomor 2 ini,” tutur tokoh agama Menrong, M Ali.
(Red/Arm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *