Kades Lampoko Bersama BPN Barru Serahkan Sertifikat PTSL

oleh -11 views

Barru – KembarOgi. Com – Pemerintah Desa Lampoko, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, bersama Badan Pertanahan Negara (BPN) Barru, Provinsi Sulawesi Selatan menyerahkan Sertifikat tanah PTSL tahap pertama bagi 226 warga Desa Lampoko, di Aula Kantor Desa Lampoko, pada Selasa (24/11).

Sertifikat tanah PTSL ini diserahkan langsung oleh Kepala Desa Lampoko Budiman bersama perwakilan BPN Barru, Abd. Razak disaksikan oleh kepala dusun setempat.

Kades Lampoko Budiman mengatakan bahwa, sebanyak 226 kuota sertifikat yang dimohonkan, Alhamdulillh, telah diterbitkan oleh BPN Barru. Namun karena Pandemi dan penerapan protokol kesehatan, maka penyerahan sertifikat tersebut dilakukan secara bertahap.

Budiman meminta khususnya kepada warga Desa Lampoko agar tetap mematuhi protokol kesehatan terutama yang hadir menerima sertifikat dan menolak pungutan pembiayaan sertifikat PTSL yang ada di desa Lampoko.

“Mari sama-sama kita patuhi protokol kesehatan terutama kita yang hadir ditempat ini karena hari ini kita lakukan penyerahan sertifikat gratis alias murah yang dilakukan oleh Pemerintah Desa. Dan kami selaku Kepala Desa tidak menginginkan hal lain atau pungutan dalam pengurusan sertifikat ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, pihak BPN Barru yang diwakili Abd. Razak mengharapkan warga Desa Lampoko segera urus sertifikatnya dengan melengkapi berkas sesuai syarat yakni diantaranya foto copy KTP, KK dan hak alas atas tanah.

“Ingat bahwa BPHTB sertifikat PTSL yang terbit ini pajak terhutang, ini bukan gratis tapi sertifikat murah karena Pemohon menyiapkan Materai dan patok,” ungkapnya.
(An/Ahk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *