Gerakan Tanam Bersama Wujud Pemerintah Desa Lampoko Mendukung Ketersediaan Pangan Nasional

oleh -23 views

Barru – KembarOgi. Com – Dalam rangka mendukung upaya pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional, Pemerintah Desa Lampoko bersama Dinas Pertanian, Babinsa, Bhabinkamtibmas melakukan gerakan tanam padi bersama di lahan kelompok tani Tadang Palie Desa Lampoko, Kamis (7/1).

Selain melaksanakan kegiatan penanaman padi, kesempatan tersebut juga dimanfaatkan Kepala Desa Lampoko untuk menampung keluhan petani terkait berbagai permasalahan seperti langkanya pupuk bersubsidi, alsinta dan permasalahan lain yang menjadi kendala petani dalam meningkatkan hasil pertanian.

Kepala Desa Lampoko Budiman, berharap ada program program dari Kementerian Pertanian yang bisa dialokasikan, sehingga sektor pertanian bisa terbangun lebih baik lagi, utamanya dalam hal pemenuhan pupuk, pengadaan benih, dan bantuan alsintan.

“Saat ini kami bersama Dinas Pertanian, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas serta para petani di Desa Lampoko, turun ke sawah untuk bersama-sama melakukan tanam padi. Hal ini merupakan wujud nyata keseriusan kita dalam mendukung program pertanian pemerintah” tandasnya.

(Andri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *