DPRD – Pemkot Teken Nota Kesepahaman Pagu Indikatif Wilayah 2022

oleh -1 views

Parepare, kembarogi.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama pemerintah Kota Parepare menandatangani nota kesepahaman terkait Pagu Indikatif Wilayah 2022, diruang rapat Paripurna DPRD, Senin (11/1/2021).

Rapat Paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Parepare, Hj. Andi Nurhatina Tipu, didampingi oleh dua Wakil Ketua DPRD Kota Parepare, H. Tasming dan Rahmat Syamsu Alam.

Sebelum melkaukan penandatanganan ketua DPRD, Andi Nurhatina Tipu, menyampaikan kepada segenap anggota dewan, apakah menyetujui penandatanganan tersebut.

“Sebelum kami menandatangani, apakah anggota dewan setuju untuk ditandatangani,”kata ketua DPRD yang kerap dipanggil Puang Tina.

Semua anggota dewan menyetujui hal tersebut untuk dilakukan persetujuan bersama pemerintah daerah.

Walikota Parepare, HM Taufan Pawe menghadiri Rapat Paripurna penandatanganan nota kesepahaman antara Pemerintah Kota Parepare dengan DPRD Kota Parepare tentang kebijakan umum pagu indikatif wilayah tahun 2022 di Ruang Rapat Kantor DPRD Kota Parepare.

Dalam sambutannya, Walikota Parepare, HM Taufan Pawe memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada anggota dewan karena telah sampai pada penandatanganan pagu wilayah indikatif tersebut.

“Terimakasih pula kepada Badan Anggaran DPRD maupun Tim Anggaran Pemerintah Daerah Kota Parepare”, ucap Taufan Pawe.

Walikota dua periode ini juga mengungkapkan bahwa pagu indikatif tersebut dimaksudkan untuk memberikan pedoman pelaksanaan Musrembang kelurahan dan kecamatan yang berisi indikasi patokan maksimal anggaran dan kegiatan prioritas dengan tujuan menjamin terealisasinya usulan program prioritas pada proses Musrembang kedalam APBD kota.

“Hal ini juga akan mengurangi kesenjangan antar wilayah dan penerapan pendekatan pembangunan berbasis kewilayahan”, tandasnya. (arno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *