Wakil Bupati Aska M Hadiri Halal Bi Halal Alumni SMABAR

oleh -14 views

Barru – KembarOgi. Com – Pasca Lebaran , dimanfaatkan untuk saling bersilaturahmi antar sesama.Seperti halnya Alumni SMA1 Barru (SMABAR) merupakan sekolah yang pertama hadir di Kabupaten Barru menggelar Halal BI Halal di Aula SMAN 1 Barru ,Rabu 26 Mei 2021.

Acara yang dihadiri ,Kepala UPT SMA Negeri 1 Barru, Drs. H. Umar, MM,Ketua Alumni IKA SMABAR, Dr. H. Abd. Halim Muharram, M,Pd
dan segenap Alumni SMABAR.

Wakil Bupati Barru Aska Mappe yang hadir langsung mewakili Bupati Barru yang tak sempat hadir dalam acara Halal BI Halal yang digelar SMA I Barru.

Aska yang juga salah seorang Alumni SMA I Barru mengaku sangat bahagia karena menyempatkan hadir untuk bersilaturahmi melalui mementum baik ini yakni Halal BI Halal SMABAR.

“Saya alumni SMABAR bersyukur bisa hadir diacara ini sekaligus bersilaturahmi dengan Alumni SMABAR,”ucapnya

Aska Mappe menyampaikan pula rasa syukur atas kehadhirat Allah swt., karena atas limpahan Taufiq, Hidayah, dan Inayah-Nya,kita dapat bertatap muka dan bersilaturrahim pada acara Halal Bihalal Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Barru. “Shalawat serta salam semoga senantiasa tercurahkan kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammmad saw., beserta keluarga, sahabat, dan para pengikut beliau,”ungkapnya.

Kompol Purnawirawan paket Suardi Saleh mengaku Pertemuan kita kali ini bukan cuma sekedar saling bertatap muka satu persatu, tapi lebih dari pada itu kita hadir berkumpul bersama membuktikan rasa cinta kita kepada Allah swt, dengan cinta yang sesungguhnya, mengamalkan apa yang telah diperintahkan oleh Beliau dengan saling memaafkan satu sama lain, lewat silaturrahim, halal bihalal, yang akan menuntun kita kepada fitrah dan kesucian, setelah sebelumnya melaksanakan training pengendalian diri selama satu bulan di bulan suci ramadhan.

Dalam kesempatan acara Halal Bihalal ini saya menyampaikan bahwa; sebagai umat Islam sudah selayaknya kita berlapang dada dan saling memaafkan, yang sudah barang tentu dalam pergaulan dan kehidupan sehari-hari melakukan hal-hal yang tidak sepantasnya sehingga adanya ketidaknyamanan dihati kita, baik itu hasil dari perbuatan kita maupun dari ucapan kita, baik itu disengaja maupun tidak disengaja, perbuatan langsung maupun tidak langsung, spontan maupun terencana, rasa sakit hati, iri, dengki, dendam, maupun ghibah, yang tentunya akan menambah dan menyuburkan dosa-dosa kita. Untuk itu pada kesempatan yang berbahagia ini kami mengajak hadirin dan hadirat untuk melapangkan dada, membuka hati dengan rasa sabar dan penuh keikhlasan, atas ridha Allah swt., meminta dan memberi maaf atas kesalahan diantara kita semua.

Lebih lanjut dipaparkan dia, Salah satu hikmah yang dapat kita petik lewat Halal Bi Halal ini ialah terciptanya Ukhuwwah islamiyah dan tergalangnya Persaudaraan yang lebih akrab diantara sesama kita. Rasa sakit hati, iri, dengki maupun ghibah yang pernah kita lakukan, akan musnah kalau kita saling mengikhlaskan dan melupakannya. Akan lebih baik lagi, apabila disertai dengan  saling berjabat tangan.

Ramadhan telah pergi meninggalkan kita membawa berbagai macam kenangan yang telah kita lakukan di dalamnya. Ia pergi menghadap Allah melaporkan dirinya terkait amal ibadah yang telah kita perbuat, sebulan penuh telah kita lewati, suka dan duka dalam mengisi ramadhan yang penuh berkah. Tapi yakinilah, keberkahan ramadhan tidak diukur dan tidak terbatas pada bulan ramadhan saja. Namun keberkahan dan kemuliaannya dilihat dari sejauh mana kita memelihara nilai-nilai ramadhan setelah kepergiannya, yang berarti bahwa berakhirnya ramadhan sebenarnya menjadi tanda peningkatan ketaqwaan. Akhirnya, melalui sambutan ini, saya mengajak kepada kita semua, semoga kita mampu membuktikan diri lulus dalam Tarbiyah/Pendidikan Ramadhan dengan merancang Planning Syawal untuk Revolusi Diri: seperti senantiasa menjalankan shalat lima waktu, tilawah al-Qur’an, shaum/puasa enam hari syawal, memperbanyak sedekah, mengurangi marah (tidak suka menjelek-jelekkan orang lain apalagi menebar yang namanya fitnah), serta aktif mengajak orang kepada kebaikan, serta berniat ikhlas selalu.

Selaku Pemerintah, Pribadi dan Mewakili Keluarga, saya juga memohon maaf yang sebesar-besarnya bilamana ada sesuatu hal selama ini yang kurang berkenan di hati para hadirin dan bapak-ibu sekalian. Semoga Allah mengampuni dosa dan kesalahan diantara kita semua dan memberikan kekuatan lahir dan bathin, tandasnya.

Ketua IKA SMABAR Dr Halim Muharram yang juga kepala. LPMP Sulsel menyampaikan rasa bahagia karena bisa kembali bertemu lewat halal BI halal.

“Semoga dengan Halal BI Halal ini selain bersilaturahmi dan memperkuat kekompakan antar Alumni SMABAR,”ujarnya.

Kepala SMA I Barru Umar S.Pd mengatakan ,Alumni SMA I Barru merupakan tak bisa lepas dari SMA Barru karena ada ikatan emosional yang terlalu terbangun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *