Layanan Poli Terbatas, Masayarakat Diingatkan Agar Daftar Ulang Usai Check Up.

oleh -17 views

Parepare, – Kembarogi.com – RSUD Andi Makkasau terus berupaya memberikan pelayanan maksimal bagi pasien rawat jalan. Guna mengantisipasi adanya keluhaan dari masyarakat,  Salah satunya menyarankan pasien segera mendaftar ulang usai melakukan check up, berhubung pemberian layanan poli memilki kuota.

Kepala bidang Informasi dan Komunikasi RSUD Andi Makkasau Parepare, Mukarramah menjelaskan, hal itu disarankan bagi pasien yang diharuskan dokter datang kembali melakukan pemeriksaan agar pasien bisa kebagian kuota pemeriksaan dan tidak perlu lagi mendaftar saat datang kembali, Kata Kabid Infokom

Ia mencontohkan, di Poli Ortopedi pada hari Jumat, hanya melayani 20 pasien saja. Akibatnya, kata Mukarramah, terkadang ada pasien yang tidak kebagian kuota karena tidak melakukan pendaftaran ulang sebelumnya.

“Kuota 20 pasien itu sudah ketentuan dari BPJS. Makanya itu, agar bisa kebagian kuota untuk pemeriksaan selanjutnya, kami sarankan pasien agar daftar ulang usai diperiksa,” jelas Mukarramah, Jumat (28/05/2021).

Ia menambahkan, pelayanan tersebut juga bertujuan meminimalisir pasien yang sudah datang namun tidak kebagian kuota. Sebab, kata dia, kerap terjadi hal seperti itu.

“Semua kami upayakan yang terbaik agar pasien bisa merasa nyaman. Salah satunya dengan cara itu,” paparnya.

Bagi pasien yang sudah datang namun tidak kebagian kuota, Mukarramah mengatakan pasien akan langsung didata oleh petugas kemudian diberikan jadwal check up.

“Tadi ada kejadian begitu. Pasien datang telat dan kuota sudah penuh 20 orang. Akhirnya, tetap kita layani dengan memberikan jadwal selanjutnya di hari Senin minggu depan,” imbuhnya. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *