Sofyan Syam Konsultasi Publik Penjelasan Pengusul Ranperda, Tentang Sistem Pertanian Organik

oleh -25 views

Pangkep-KembarOgi.Com-
Anggota Dprd Propinsi Sulawesi Selatan fraksi Golkar H. Sofyan Syam, SE, M.Si, melaksanakan kegiatan konsultasi publik penjelasan pengusul Ranperda tentang sistem pertanian organik, bertempat di jalan Sultan Hasanuddin kelurahan Padoang-doangan Kecamatan Pangkajene kab.Pangkep, senin 31 Mei 2120 pukul 11.00 Wita.

 

Turut hadir dalam konsultasi publik tersebut Kabid Pertanian Basri, Lurah Padoang-doangan Jayadiningrat, Ketua Okk PP Pangkep Usman Marola, Ketua BPPH PP Pangkep Akbar Fachruddin, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, organisasi Mahasiswa dan Masyarakat.

Sofyan Syam dalam pemaparannya mengharapkan kepada peserta yang hadir dalam konsultasi publik ini agar memberikan masukan tentang sistem pertanian organik sehingga bisa dimasukkan dalam draft Ranperda sebelum dibahas di Dprd Propinsi Sulawesi Selatan menjadi suatu Peraturan Daerah (Perda).

Kami sangat berharap masukan dari segala elemen masyarakat untuk kesejahteraan para petani. Sehingga masukan ini akan kami teruskan dalam pembahasan Perda di Dprd Propinsi Sulawesi Selatan, papar Sofyan Syam.

Ada pun arah pengaturan Ranperda tentang sistem pertanian organik ini adalah:
1. Perlindungan terhadap masyarakat dari peredaran pupuk organik yanb tidak memenuhi persyaratan.
2. Memberikan kepastian berusaha bagi produsen produk organik.
3. Perlindungan terhadap kelestarian lingkungan.
4. Mengatur pengawasan organik di sulawesi selatan.
Dimana arah pengaturan ranperda tersebut secara filosofis sesuai dengan amanat UUD 1945 alinea keempat : melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, lanjut Sofyan.

Dan semoga apa yang dihasilkan dalam Perda tentang Sistem Pertanian Organik, bisa sesuai dengan harapan Bupati Pangkep Muh.Yusran Lalogau untuk meningkatkan hasil pertanian baik produksi dan kesejahteraan petani di kabupaten pangkep, tutup Sofyan Syam.

(M.I.T)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *